• Sun. Jul 14th, 2024

    berausatu.id

    Informasi untuk Menginspirasi

    GALI POTENSI DAERAH, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH BERAU GELAR SEMINAR BAGI PELAKU UMKM

    Sep 10, 2022

    Grand Opening Expo dan Bazar KKN Universitas Muhammadiyah Berau (UMB) Angkatan II 2019 Tahun 2022 berjalan lancar ,Kamis (8/09/2022).

    Di mana turut dihadiri bupati Berau, anggota DPRD Sakirman, Ketua PBH UMB Ilyas Natsir, Rektor UMB Syarifuddin, Ketua Kadin Berau Fitrianoor.

    Dalam sambutannya, Bupati Berau, Sri Juniarsih menyampaikan misi pemerintah dalam melaksanakan program peningkatan ekonomi masyarakat, dan mengintegrasikan melalui program unggulan yaitu penyediaan pasilitas pembinaan, pelatihan kepada pelaku UMKM.

    Sri juga mendorong untuk meningkatkan kualitas melalui produk unggulan kepada para wirausahawan agar terus berkembang.

    “Biasanya produk kita ini sudah bagus, cuma memang harus didukung dengan tampilan yang baik agar menarik di mata konsumen,” terangnya.

    Orang nomor satu di Berau ini juga berharap, agar para peserta dapat membaca peluang dalam menggali potensi alam Bumi Batiwakkal, terkhusus produk olahan makanan dan kerajinan yang ada di 13 kecamatan dan 100 kampung di Berau.

    Melalui Seminar dan Expo dan Bazar ini, dirinya berharap peserta dapat menyerap ilmu dan diaplikasikan untuk memberi semangat para pelaku UMKM khususyang masih muda.

    “Harapan saya UMB tetap mempertahankan eksistensinya, dalam pengembangan serta pengetahuan ekonomi, agar lebih maju lagi,” pungkasnya.