• Tue. Jul 23rd, 2024

    berausatu.id

    Informasi untuk Menginspirasi

    Fery Kombong Apresiasi Akreditasi RSUD Abdul Rivai

    Apr 11, 2023

    BERAUSATU.ID, TANJUNG REDEB- Pengembangan RSUD Abdul Rivai dengan penambahan gedung baru khususnya untuk perawatan pasien, diapresiasi oleh DPRD Berau. Ketua Komisi I DPRD Berau, Fery Kombong menyebut itu merupakan upaya dalam meningkatkan pelayanan ke masyarakat.

    “Kami dukung semua upaya yang dilakukan pihak RSUD Abdul Rivai. Apalagi untuk meningkatkan pelayanan ke masyarakat. Karena selama ini juga itu yang banyak dikeluhkan masyarakat saat berobat atau mendapat rujukan ke RSUD Abdul Rivai,” terangnya saat di ditemui awak media, Senin 10 April 2023.

    Dijelaskannya Fery, selain untuk peningkatan mutu pelayanan, apa yang dilakukan pihak RSUD itu juga sebagai bagian pemenuhan akreditasi rumah sakit, agar bisa meningkatkan tipe rumah sakit yang ada saat ini.

    “Dengan standar pelayanan yang disesuaikan dengan Kementerian Kesehatan (Kemenkes), tentunya pelayanan semakin meningkat dan optimal, sekaligus menambah nilai akreditasi rumah sakit. Yang nantinya mempermudah juga untuk peningkatan type rumah sakit dari type C ke B,” tutupnya.

    Untuk pengembangan RSUD, total kurang lebih 58 ruangan yang sedang dibangun saat ini. Ruangan tersebut terdiri dari ruang perawatan, ruang VIP, ruang IGD, ruang operasi dan ruang ICU. (*IAH)