• Fri. Jul 19th, 2024

    berausatu.id

    Informasi untuk Menginspirasi

    Elita Komitmen Kawal Aspirasi Masyarakat Sampai Terealisasi

    Jul 7, 2023

    BERAUSATU.ID, TANJUNG REDEB- Anggota Komisi II DPRD Kabupaten Berau, Elita Herlina, menggelar Reses di salah satu rumah warga yang berada di RT 16 Trans Sambaliung, kecamatan Sambaliung yang merupakan dapilnya, Pada Rabu (05/07/2023).

    Dikatakannya Kegiatan reses yang ia gelar merupakan tugas wajib bagi anggota DPRD Kabupaten Berau di luar kantor.

    Dijelaskannya pada Reses yang ia gelar pada salah satu rumah warga di daerah pilihnya ada bermacam aspirasi yamg berhasil ia tampung yakni perbaikan dan semenisasi jalan, Bantuan pupuk untuk kelompok tani , pengadaan pelatihan untuk ibu-ibu setempat dan bantuan untuk masyarakat yang tidak mampu

    Disampaikannya terkait dengan perbaikan hingga semenisasi jalan ataupun gang akan dikoordinasikannya terlebih dahulu dengan OPD terkait dalam hal ini yaitu Dinas pengerjaan umum dan penataan ruang (DPUPR) Berau.

    “Karena memang untuk semenisasi hingga perbaikan jalan tidak bisa langsung proses realisasi , melainkan harus melalui mekanisme tahapan yang telah di tentukan oleh pemerintah daerah, Dan saya akan perjuangkan usulan tersebut,” Ungkapnya.

    Dirinya juga menyebut terkait dengan bantuan pupuk untuk kelompok tani akan terus diupayakan, namun untuk mempermudah proses penyaluran bantuan tersebut dirinya meminta agar kelompok tani tersebut membuat permohonan terlampir terkait hal tersebut.

    “Jadi saya minta pada warga untuk membuat dua rangkap permohon terkait bantuan pupuk tersebut, silahkan 1 rangkap di antar ke dinas pertanian dan 1 rangkapnya lagi untuk saya, agar saya bisa dorong pemerintah daerah untuk secepatnya menganggarkan batuan pupuk untuk para petani sekalian,” Jelasnya.

    Selain itu dirinya juga menyebut terkait dengan pelatihan untuk kelompok ibu-ibu dirinya akan memasukkan hal tersebut kedalam penyusunan anggaran perubahan yang akan datang.

    “Agar warga sekitar bisa secepatnya merasakan realisasi dari setiap usulan yang saya tampung,” Lanjutnya.

    Dirinya juga berharap agar masyarakat tetap bersabar karena proses realisasi dari setiap aspirasi memiliki proses yang tidak mudah dan panjang.

    “Saya akan tetap kawal setiap aspirasi yang berhasil saya tampung hari ini hingga sampai pemerintah daerah dan apapun yang menjadi tugas pokok saya di DPRD yakni mensejahterakan masyarakat akan tetap menjadi tanggung jawab saya,” Katanya.(*MNH/ADV)