• Tue. Jul 23rd, 2024

    berausatu.id

    Informasi untuk Menginspirasi

    Elita Herlina Dorong Pemkab Berau Buka Kembali Toko Tani, Demi Masyarakat dan Kesejahteraan Petani di Bumi Batiwakkal

    Oct 23, 2023

    TANJUNG REDEB, BERAUSATU.ID- Pemkab Berau melalui Dinas Pangan kabupaten Berau beberapa waktu lalu sempat meresmikan toko tani di Jalan Murjani II tepatnya di Kelurahan Karang Ambun.

    Hadirnya toko tani tersebut memiliki tujuan untuk menekan harga di lapangan, namun hingga saat ini toko tani tersebut belum dapat di rasakan oleh masyarakat manfaatnya. Pasalnya hingga saat ini toko tani itu belum dibuka kembali untuk melayani masyarakat.

    Menyikapi hal tersebut, Anggota Komisi II DPRD, Hj Elita Herlina pun angkat bicara. Ia mendorong Pemkab Berau melalui OPD terkait dapat mengupayakan untuk sekiranya membuka kembali toko tani tersebut.

    “Kalau saya sangat setuju sekali karena dengan adanya toko tani ini kan harga menjadi sangat murah, kemudian apa yang menjadi keluhan keluhan para petani seperti pupuk langka dan sebagainya bisa didapatkan,” tuturnya. Minggu (22/10/2023).

    Dirinya berharap terobosan dari pemda khususnya melalui dinas pangan ini dapat meringankan beban masyarakat dan petani ditengah mahalnya harga-harga di lapangan.

    “Terobosan-terobosan seperti ini membuat para petani tidak lagi berkeluh kesah dan ini kan merupakan juga artinya kalau apa yang menjadi harapan para petani terkait dengan baik itu saran dan prasarana pertanian,” ucap Elita

    “Ya termasuk pupuk, obat-obatan dan sebagainya. Kalau petani juga mudah untuk mendapatkannya ini kan juga berkaitannya dengan mendukung ketahanan pangan untuk meningkatkan produksi pertanian, saya sangat menyambut baik dan kita sangat respon dan mendukung dan terobosan seperti inilah yang kita harapkan,” harap Politisi Partai Golkar tersebut. (MNH/ADV*).