• Fri. Jul 19th, 2024

    berausatu.id

    Informasi untuk Menginspirasi

    Elita Dorong Pemkab Berau Perhatikan SDM Perempuan di Bumi Batiwakkal Agar Miliki Keterampilan Dan Penghasilan

    Nov 4, 2023

    TANJUNG REDEB, BERAUSATU.ID- Guna menunjang perekonomian keluarga Anggota Komisi II DPRD Berau, Elita Herlina mengajak para perempuan untuk mengembangkan potensi yang dimiliki.

    Elita mengatakan, Peran perempuan dianggap sangat penting dalam mengentaskan persoalan kemiskinan di tengah masyarakat. Pasalnya, banyak perempuan yang memiliki kemampuan untuk membantu peningkatan perekonomian keluarga.

    “Salah satu upaya yang dapat dilakukan adalah dengan memberdayakan kaum perempuan dalam mengelola berbagai macam produk kreatif yang dapat dijual.” ucapnya. Sabtu (04/11/2023).

    “Perempuan harus ikut kembali membangkitkan roda perekonomian guna mengatasi masalah kemiskinan. Perempuan punya potensi yang luar biasa dalam hal ini, saya berharap kita sebagai perempuan dapat memanfaatkan potensi apapun yang ada dalam diri kita saat ini untuk membantu peningkatan ekonomi keluarga,ā€ sambung Politisi Partai Golkar tersebut. 03/11/2023).

    Dirinya menilai salah satu faktor pemicu terjadinya kekerasan dalam rumah tangga ialah persoalan ekonomi dalam keluarga. Sehingga dikatakannya, jika perempuan memaksimalkan potensi untuk melakukan ekonomi kreatif, kemungkinan tersebut bisa ditepis.

    “Perempuan sangat berperan penting dalam keluarga, sehingga perlu terus diberi masukan agar dapat menciptakan ibu yang kuat serta tangguh, dan kreatif. Selain itu perlu juga diberi keterampilan untuk mengembangkan potensinya,ā€ tutupnya. (*).