• Fri. Jul 19th, 2024

    berausatu.id

    Informasi untuk Menginspirasi

    DTPHP Berau Borong Juara di Bulbak Peternakan dan Keswan Tingkat Kaltim 2023

    Sep 25, 2023

    BERAUSATU.ID, TANJUNG REDEB – Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Peternakan (DTPHP) Kabupaten Berau menunjukkan prestasi terbaiknya di ajang Bulan Bakti (Bulbak) peternakan dan kesehatan hewan tingkat Provinsi Kalimantan Timur tahun 2023. Empat juara pertama dan satu juara kedua, diboyong Distanak Berau dari even yang digelar di Kota Bontang sejak 22 hingga 24 September 2023.

    Empat juara pertama yang diraih Berau diantaranya, juara satu inseminator atas nama Novan Basri, juara satu paramedik atas nama kiswoyo, juara satu kelompok peternak
    Kambing BSB Kampung Pesayan, juara satu stand kreatif dan juara kedua peternak pola ekstensif Kelompok Tani Sehati Dua Kampung Rantau Panjang. Trophy dan penghargaan diserahkan Asisten III Setprov Kaltim, Riza Indra Riadi, sekaligus menutup rangkaian Bulbak Peternakan dan Keswan 2023z

    Kepala Dinas TPHP Berau, Junaidi, menyampaikan rasa syukur atas pencapaian para petugas teknis maupun kelompok peternak Kabupaten Berau yang telah meraih juara terbaik se Kaltim. Ini menunjukkan bahwa pembangunan peternakan Kabupaten Berau juga diperhitungkan di provinsi Kalimantan Timur. “Alhamdulillah kita bisa meraih empat juara pertama dan satu meraih juara kedua,” ungkapnya.

    Secara khusus Junaidi menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada jajaran tim teknis peternakan dan keswan yang selama ini telah menunjukkan kinerja terbaiknya dan juga masyarakat kelompok peternak yang telah dan terus berkontribusi dalam pembangunan bidang peternakan dan keswan dan terus melahirkan inovasi dan kreatifitas dan pengembangan peternakan di Kabupaten Berau. “Ini adalah pencapaian bersama dari kolaborasi tim bersama peternak, kami berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas dan pelayanan peternakan dan keswan di Kabupaten Berau,” tandasnya. (RN/Prokopim)