• Fri. Jul 19th, 2024

    berausatu.id

    Informasi untuk Menginspirasi

    DPUPR Lakukan Pembenahan Drainase dan Trotoar Di Sejumlah Titik

    Jun 26, 2024

    BERAUSATU.ID, TANJUNG REDEB- Pengerjaan Drainase serta Trotoar nampak sedang dilakukan pada Sejumlah titik jalan, salah satunya pada Jalan Pemuda

    Kepala Bidang Preservasi Jalan dan Jembatan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Berau, Junaidi menyebut bahwasanya masa pelaksanaan pengerjaan tersebut sekitar 6 Bulan.

    Hal tersebut dilakukan guna membenahi jalur drainase serta guna menata wajah kota, selain itu pengerjaan tersebut juga dimaksudkan guna menghubungkan trotoar serta jalur drainase yang sudah ada.

    “Kita fokusnya membenahi jalur drainase dan menata wajah kota, ini kan terkoneksi dengan jalan lain yang sudah ada trotoarnya,” Ungkapnya. Selasa (26/06/2024).

    Selain pada Jalan Pemuda, disebutkannya pula pengerjaan tersebut juga dikerjakan pada Jalan SM. Aminuddin, Jalan AKB Sanipah Dua dan Jalan Mangga Tiga.

    “Perlokasi ruas jalan itu beda penganggaranya,” Tambahnya.

    Dijelaskannya pula, pengerjaan tersebut hanya pada bagian yang menyatu pada trotoar dan sedikit bahu jalan, tidak termasuk ruas jalan, serta nantinya akan dilakukan pembenahan bagian-bagian jalan yang tidak rapih.

    “Kalau secara ruas jalannya itu tidak termasuk, sekaligus membenahi bagian-bagian jalan yang tidak rapih atau perlu perbaikan, tapi fokusnya tetap pengerjaan drainase dan trotoar,” Pungkasnya. (*MHH/ADV)