• Fri. Jul 19th, 2024

    berausatu.id

    Informasi untuk Menginspirasi

    DPRD Melakukan Sidak di Sejumlah Perbankan Untuk Memastikan CSR Tepat Pada Sasaran

    May 12, 2023

    BERAUSATU.ID, TANJUNG REDEB – Komis II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Berau, melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke sejumlah perbankan di Kabupaten Berau.

    Ketua Komisi II DPRD Berau Andi Amir mengatakan, untuk mengetahui mekanisme penyaluran CSR kepada masyarakat, maka dilakukan sidak ke berbagai perbankan.

    “Kami (DPRD,red) telah melakukan kunjungan di salah satu bank, selanjutnya kami akan lakukan kunjungan lebihlanjut,” bebernya, Kamis 11 Mei 2023.

    DPRD sebagai fungsi pengawasan, ditegaskanya, harus melakukan pemantauan, agar penyaluran CSR kepada masyarakat tidak ada kendala nantinya.

    “Sebagaimana pertanggungjawaban tersebut di setiap bank, CSR harus tepat sasaran. Karena itu, langkah awal DPRD berinisiatif melakukan sidak pertama di bank Mandiri,” tegasnya

    Dirinya mengungkapkan, pihak bank berkomitmen, akan menjadi penyanggah UMKM yang berada disepanjang tepian jalan, Pulau Derawan. “Kedepannya akan terus kita pantau, apakah sesuai atau tidak,” katanya.

    Andi Amir menegaskan, jika kedepannya tidak sesuai dengan pernyataan pihak bank, DPRD akan mengambil tindakan tegas.

    “Sebab, CSR ini memang harus diberikan kepada masyarakat. Kami lihat nanti bagaimana perkembangan kedepannya. Karena, belum semuanya bank kita kunjungi,” pungkasnya. (*IAH/ADV)