• Tue. Jul 23rd, 2024

    berausatu.id

    Informasi untuk Menginspirasi

    Dirut Perumda Air Minum Batiwakkal Akan Segera Tangani Masalah Air di Kampung Tabalar Ulu

    May 26, 2023

    TANJUNG REDEB – Hingga kini pelayanan pendistribusian air bersih di Kampung Tabalar Ulu, Kecamatan Tabalar, belum dapat terealisasikan, Dirut Perumda Air Minum (PDAM) Batiwakkal Berau, Saiful Rahman, pada awak media menyebut, pihaknya akan menindak lanjuti sejumlah permasalahan yang ada sehingga masyarakat di kampung tersebut belom bisa terlayani.

    “Saat ini kami belum bisa langsung ke lokasi, karna harus melakukan sejumlah persiapan bersama tim di lapangan, tetapi secepatnya kami akan melakukan pengecekan, ” ujarnya, Jumat (26/5/2023).

    Menurut saipul, pihaknya tidak bisa serta merta turun ke lokasi langsung melakukan perbaikan atau penanganan, dibutuhkan pengkajian dan perencanaan terlebih dahulu, selain itu perbaikan juga akan dilakukan secara keseluruhan, sehingga progres perbaikan bersifat jangka panjang.

    “Sehingga tidak bisa secara instan perbaikan kami lakukan,” tegasnya.

    Turut dijelaskannya, penanganan nantinya akan melibatkan beberapa pihak, mulai dari PUPR, hingga pemerintah kampung, sehingga evaluasi dapat dilakukan bersama-sama.

    Dirinya berharap, ada anggaran APBD perubahan untuk perbaikan IPA di Kampung Berantai, sehingga masyarakat setempat dapat segera terlayani kebutuhan air bersihnya.

    “Kalau anggarannya cepat keluar, maka akan tentu realisasinya juga bisa cepat,” pungkasnya. (*AAA/ADV)