• Fri. Jul 19th, 2024

    berausatu.id

    Informasi untuk Menginspirasi

    Direktur Perumda Batiwakkal Hadiri Musrenbang Kecamatan Pulau Derawan dan Maratua

    Feb 25, 2024
    Processed with VSCO with preset

    BERAUSATU.ID, TANJUNG BATU- Direktur Perumda Air Minum Batiwakkal Berau, Saipul Rahman Ikut menghadiri Musrenbang di Dua Kecamatan yakni Kecamatan Pulau Derawan dan Pulau Maratua yang berlangsung di Pendopo Kecamatan Pulau Derawan, Sabtu (24/02/2024).

    Pada Musrenbang di Kedua Kecamatan tersebut masih banyak Kepala Kampung yang mengusulkan terkait dengan sulitnya air bersih di Kampungnya masing-masing.

    Saipul Rahman menyebut bahwasanya untuk menindak lanjuti usulan tersebut dibutuhkan kerjasama pihaknya dengan OPD OPD terkait.

    “Sebenarnya banyak yang terlibat, Jadi PDAM hanya salah satu bagian dalam pemenuhan usulan itu,” Ungkapnya.

    Dijelaskannya pula bahwa masih ada beberapa kampung yang bekum mendapat fasilitas air bersih di Kecamatan Pulau Derawan yang diharapkan nantinya dapat terpenuhi dengan IPA yang disiapkan di Merancang.

    Selain itu, dikatakannya untuk beberapa Kampung yang ada di Kecamatan Maratua tidak dapat dipanuhi hanya dengan satu sumber air, sehingga diperlukan beberapa sumber air.

    “Dan itu sudah ada dalam kajian dan InsyaAllah dalam Waktu dekat akan kami follow up dengan Dinas Terkait di Kabupaten maupun Provinsi,” Pungkasnya. (*MNH/ADV)