• Fri. Jul 19th, 2024

    berausatu.id

    Informasi untuk Menginspirasi

    Direktur Perumda Air Minum Batiwakkal Berau Tanggapi Masalah Tekanan Air

    Jan 11, 2024

    BERAUSATU.ID, TANJUNG REDEB- Melalui No.CS, WA group dan sosial media, Perumda Air Minum Batiwakkal Berau kembali menerima beberapa keluhan pelanggannya terkait dengan aliran air yang tiba-tiba mati.

    Direktur Perumda Air Minum Batiwakkal Berau, Saipul Rahman mengetakan bahwasanya pada hari tersebut sedangan ada kegiatan pengurasan Instalasi Pengolahan Air (IPA) Singkuang.

    Disebutkannya, biasanya jika ada kegiatan pengurasan IPA yang sedang dilakukan maka distribusi air tetap normal sebab di back up atau dibantu oleh IPA Raja Alam

    Namun, Tidak seperti biasanya, IPA Raja Alam mengalami masalah kelistrikan yang disebabkan karena ada bintang yang sedang bergelayut sehingga menyebabkan ketidakstabilan pada tegangan listrik.

    Hal tersebut berimbas kepada sistem gangguan electrical panel control  yang mengakibatkan debit dan kapasitas pompa intake air baku berkurang, sehingga menyebabkan penurunan tekanan air dibeberapa wilayah.

    “Saat ini distribusi sudah mulai dilakukan meski belum optimal karena tekanan air tidak langsung merata ke seluruh titik pelayanan dalam waktu singka,” Ungkapnya 

    Dirinya juga memperkirakan tekanan air akan mulai stabil pada pukul 23.00, namun hal tersebut hanya perkiraan sebab berbeda-beda tergantung dengan lokasi pelanggan.

    “Kami juga mohon maaf atas ketidaknyamanan pelayanan ini,” Pungkas Saipul. (*MNH)