• Sun. Jul 14th, 2024

    berausatu.id

    Informasi untuk Menginspirasi

    Dinas Pangan Himbau OPD Sajikan Produk UMKM

    Mar 11, 2024

    BERAUSATU.ID, TANJUNG REDEB- Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) memilik pernan yang cukup besar sebab merupakan salah satu faktor pendorong sekaligus pergerakan ekonomi di Kabupaten Berau.

    Oleh Karena itu, sudah sepatutnya pemerintah bersama dengan seluruh Oganisasi Perangkat Daerah (OPD) Harus mendukung pertumbuhan UMKM yang ada di Kabupaten Berau.

    Hal tersebut disampaikan langsung oleh, Kepala Dinas Pangan Kabupaten Berau, Rakhmadi Pasarakan saat ditemui oleh awak media berausatu.id di ruangannya beberapa waktu lalu.

    Dikatakannya, Guna mendorong UMKM seluruh OPD dapat menyediakan atau menyajikan produk-produk UMKM disetiap ruangan dikantornya masing-masing.

    “Ya ini supaya kita bisa memperkenalkan produk-produk UMKM kita, Jadi semisal nanti ada tamu mereka bisa lihat dan bisa jadi tertarik,” Ungkapnya. Jum’at (08/03/2024).

    Diharapkannya pula Kepada para OPD-OPD dibandingkan menyajikan produk-produk pabrikan ataupun snack-snack yang ada di toko agar menyajikan produk hasil olahan UMKM.

    Sehingga nantinya ketika Kantor dari masing-masing OPD tersebut membeli produk-produk UMKM ini bisa meningkatkan pendapatan bagi para pelaku UMKM sehingga nantinya dapat mendorong pertumbuhan Ekonomi.

    Selain itu, dengan mendorong pertumbuhan UMKM hal tersebut dinilainya juga dapat membuka banyak lapangan pekerjaan baru bagi masyarakat nantinya.

    “Jadi kita harapkan kepada seluruh jajaran OPD agar dapat menyajikan olahan atupun produk-produk UMKM kita di ruangannya masing masing sehingga hal tersebut dapat membantu mereka juga,” Pungkasnya. (*MNH)