• Sun. Jul 14th, 2024

    berausatu.id

    Informasi untuk Menginspirasi

    DIIKUTI PETENIS NASIONAL HINGGA MALAYSIA, RIMBAWAN OPEN JADI SIMULASI PORPROV 2022

    Aug 7, 2022

    Gelaran Rinbawan Open digelar di lapangan tenis Taman Cendana dalam rangka Dirgahayu Kabupaten Berau dan Tanjung Redeb.

    Ketua panitia penyelenggara, Hamzah menyampaikan, gelaran ini merupakan momentum uji coba sebelum gelaran Proprov Kaltim nantinya. Sekaligus simulasi kepanitiaan. Perlu diketahui juga, cabor tenis lapangan nantinya turut digelar dalam Porprov Kaltim di Berau.

    Dalam pelaksanaanya, Rimbawan Open akan kedatangan pemain nasional dan pemain Kaltim. “Peserta yang akan bertanding nanti berjumlah 70 pemain dari berbagai daerah bahkan sampai dari Malaysia,” ungkapnya.

    Wakil Bupati Berau, Gamalis menyampaikan apresiasinya terhadap terselenggaranya Rimbawan Open tingkat KALTIM-KALTARA 2022.

    Gamalis mengatakan, kegiatan ini sangatlah positif, di samping menyehatkan dan juga menjadi ajang silaturahmi bagi seluruh orang yang terlibat dalam ajang ini.

    Ia menyampaikan, pemerintah semaksimal mungkin mengakomodir kegiatan olah raga, harapannya supaya tenis serta olahraga lainnya yang masuk di Porprov 2022,mampu memiliki atlet-atlet berbakat dan meraih prestasi gemilang.

    Terlebih menurutnya, faktor sebuah keberhasilan dari cabang olahraga tentu adanya campur tangan dari pemerintah.

    “Untuk mensukseskan olahraga di Kabupaten Berau harus lebih inovatif dan inisiatif untuk mengembangkan seluruh olahraga yang berpotensi di Kabupaten Berau,” katanya.

    “Saya mewakili pemerintah kabupaten berharap sinergitas antara pihak penyelenggara dan para peserta dibangun dengan baik. Serta menjunjung tinggi sportifitas, ciptakan atlet-atlet berbakat, agar mampu bersaing tak hanya di tingkat provinsi namun sampailah ke tingkat nasional,” ungkapnya.