• Sun. Jul 14th, 2024

    berausatu.id

    Informasi untuk Menginspirasi

    Demi Jaga Kualitas Air, Perumda Air Minum Batiwakkal Berau Rilis Jadwal Pengurasan IPA

    Jan 7, 2024

    BERAUSATU.ID, TANJUNG REDEB- Perumda Air Minum Batiwakkal Berau terus berupaya dalam mempertahankan kualitas air untuk para pelanggannya, salah satunya dengan berencana melakukan pembersihan dan pengurasan Instalasi Pengolahan Air (IPA) di perkotaan maupun perdesaan.

    Kepala Bagian Teknik, Syahril mengatakan bahwasanya jadwal pengurasan Instalasi Pengolahan Air (IPA) harusnya dilakukan pada bulan Desember 2023 lalu.

    Namun, dikarenakan sering terjadinya kebocoran pada jaringan pipa yang mempengaruhi ketidakstabilan tekanan air sehingga pengurangan IPA baru dilaksanakan pada Awal Tahun 2024.

    Dalam kesempatan terpisah Direktur Perumda Air Minum Batiwakkal Berau, Saipul Rahman berharap dengan perilisan jadwal pengurasan IPA para pelanggan dapat mengantisipasi terjadinya kekurangan air salah satunya dengan menampung atau menyimpan air.

    “Meski untuk wilayah perkotaan kami perkirakan tak ada penghentian aliran karena disiapkan stok air di reservoir sehingga distribusi tetap terjaga,” Ungkapnya.

    “Ini tak lain adalah upaya kami untuk terus meningkatkan pelayanan kepada pelanggan, khususnya dalam menjaga kualitas, kuantitas dan kontinuitas air kepada pelanggan kami,” Lanjutnya. (*MNH/ADV)