• Sun. Jul 14th, 2024

    berausatu.id

    Informasi untuk Menginspirasi

    DANREM HADIRI PELETAKAN BATU PERTAMA PEMBANGUNAN MAKODIM 0902/BERAU

    Jul 29, 2022

    Danrem 091, Brigjen Dedi Suryadi mengunjungi Berau pada Kamis (28/7) untuk menghadiri peletakan batu pertama pembangunan Makodim 0902/Berau.

    Bupati Berau, Sri Juniarsih serta jajaran Forkopimda turut serta menyambut kedatangan komandan satuan teritorial yang berada di bawah kendali Kodam VI/Mulawarman itu.

    Bupati Berau, Sri Juniarsih menyampaikan selamat datang dan berharap kedatangan petinggi TNI itu dapat memicu aparat pertahanan di wilayah Berau dalam menjaga keamanan dan kekondusifan Berau.

    Sri juga mengatakan, peran TNI di Kabupaten Berau sangat besar dalam mengakomodir segala bentuk masalah dan mampu meredamnya. “Serta mampu diselesaikan dengan cara musyawarah duduk bersama dan itu yang menjadi harapan bersama,” katanya.

    Adapun agenda Danrem 091/ASN ke Berau adalah untuk menghadiri peletakan batu pertama pembangunan Makodim 0902/Berau di Kecamatan Tanjung Redeb.

    “Alhamdulillah, kunjungan saya diterima dengan baik oleh Forkopimda Berau, jujur saya baru pertama kali ke Berau. Saya lihat kekerabatan langsung terjalin antara saya secara pribadi dengan para petinggi-petinggi di Berau ini,” ungkap Dendy.

    Ia juga mengatakan, sudah menjadi tugas TNI untuk menjadi ujung tombak wilayah teritorial Berau dalam menjaga ke stabilitasan daerah di manapun di seluruh Indonesia. “Terutama daerah yang langsung berbatasan dengan negara lain,” terangnya.

    Sesuai amanat Undang-Undang nomor 34 tahun 2004 salah satu tugas TNI adalah membantu tugas pemerintah daerah termasuk dalam hal pembangunan.