• Tue. Jul 23rd, 2024

    berausatu.id

    Informasi untuk Menginspirasi

    Daeng Iccang Minta TPA Bujangga Segera di Relokasi

    May 28, 2023

    BERAUSATU.ID, TANJUNG REDEB – Progress pembangunan rumah sakit baru di daerah inhutani masih terus berlanjut, hingga saat ini sudah memasuki pada tahap pemenang lelang sehingga 14 Juni mendatang, akan dilaksanakan penandatanganan kontrak.

    Mengenai perihal tersebut, Sekretaris Komisi III DPRD Berau, Ichsan Rapi mengungkap, meski demikian, proses penyusunan Analisis Dampak Lingkungan (Amdal) masih diproses.

    “Amdal masih berproses, sehingga secepatnya harus segera diselesaikan,” ungkapnya.

    Selain persoalan Amdal,  dirinya turut memberi sorotan persoalan  Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Bujangga yang posisinya tepat berseberangan dengan lokasi lahan RSUD yang baru.

    “Namun informasi dari pihak DLHK, saat ini posisi TPA masih dalam tahap kajian,” bebernya.

    Pria yang akrab disapa Daeng Iccang tersebut menilai lokasi TPA yang tepat berada di lingkup RSUD sangat tidak layak sehingga dirinya berharap agar relokasi TPA dapat segera dilakukan.

    “Bahkan jika hal ini dibiarkan tentu akan jadi sorotan kami,” paparnya.

    “Apalagi kita ketahui bersama lokasi TPA saat ini juga sudah dekat dengan lingkungan warga sehingga memang harus segera direlokasi,” sambungannya.

    Turut dijelaskannya, proyek pembangunan RSUD ini merupakan sistem Multi Years Contract (MYC), sehingga bila belum menemukan solusi untuk relokasi TPA maka pengerjaan akan diminta untuk diberhentikan. (*AAA/ADV)