• Sun. Jul 14th, 2024

    berausatu.id

    Informasi untuk Menginspirasi

    Daeng Iccang Gelar Reses, Persoalan Infrastruktur yang Paling Banyak

    Feb 13, 2023

    BERAUSATU.ID – TANJUNG REDEB– Anggota DPRD Kabupaten Berau M. Ichsan Rapi, kembali menggelar reses untuk menyerap aspirasi warga Masa Sidang I Tahun 2023, kegiatan reses kali ini di gelar di Gang Waru, Rt 12, Kelurahan Tanjung Redeb, Kecamatan Tanjung Redeb, Minggu (12/2/2023).

    “Reses ini merupakan selain temu konstitien antara warga dengan kami sebagai wakil di DPRD, ini juga merupakan ajang silaturahmi, ” Ujarnya pada awak media usai menggelar reses tersebut.

    Diterangkan nya, tak berbeda di tempat lain, reses kali ini secara umum banyak menampung keluhan masalah infrastruktur warga setempat. khusus di daerah tersebut sebagian besar warga mengeluhkan persoalan banjir.

    Banyaknya pemukiman yang tidak sebanding dengan daya tampung paret, sehingga saat hujan deras terjadi banjir di pemukiman warga.
    “Apalagi memang dulu daerah tersebut merupakan daerah resapan air, sehingga banyaknya pemukiman otomatis berdampak pada kurangnya wilayah resapan sehingga dapat menyebabkan banjir,” jelasnya.

    “Selain itu adanya kondisi paret yang terpotong-potong cukup mempercepat proses terjadinya banjir saat hujan,” Sambungnya

    Menurutnya, persoalan banjir yang ada di daerah tersebut tidak lepas dari persoalan sosial warga, memang perlu kesadaran warga untuk senantiasa memperhatikan lingkungan dan senantiasa bergotong royong, sehingga dapat meminimalisir jumlah genangan saat hujan deras..

    “terkait persoalan ini, kami nanti akan turun langsung survei baru kemudian bisa menyimpulkan,” jelasnya.

    Selain itu, persoalan lainnya yang diusulkan warga yaitu minimnya penerangan jalan,
    terkait hal tersebut, pria yang disapa Daeng Iccang ini berkomitmen untuk melakukan pengadaan melalui dana aspirasinya.

    Usulan soal pemekaran wilayah Rt turut menjadi keluhan warga, namun hal tersebut belom ada kejelasan lantaran saat reses tadi tidak ada data, baik data jumlah penduduk maupun data pendukung lainnya.

    “Namun terkait hal ini  kami akan koordinasikan dengan pihak kelurahan,” pungkasnya.