• Tue. Jul 23rd, 2024

    berausatu.id

    Informasi untuk Menginspirasi

    Bupati Sri Juniarsih Raih Anugerah Top Pembina BUMD 2024

    Mar 20, 2024

    Tiga Kali Bintang Lima, Perumda Batiwakkal Raih Golden Trophy

    BERAUSATU.ID, JAKARTA – Pemerintah Kabupaten Berau kembali meraih prestasi terbaik dikancah nasional. Bupati Berau, Sri Juniarsih Mas untuk kali kedua meraih penghargaan Top Pembina BUMD (Badan Usaha Milik Daerah) Tahun 2024. Penghargaan ini diberikan atas capaian kinerja Perumda Air Minum Batiwakkal yang berhasil meraih predikat bintang lima pada ajang Top BUMD Award 2024. Penghargaan diberikan Ballroom Rafles Hotel, Jakarta, Rabu (20/3/2024).

    Sementara itu, Perumda Air Minum Batiwakkal pada Top BUMD Award tahun ini sukses meraih Golden Trophy. Penghargaan ini diberikan atas prestasi tiga kali berturut turut meraih anugerah predikat bintang lima. Direktur Perumda Air Minum Batiwakkal, Saipul Rahman, meraih anugerah Top CEO BUMD 2024.

    TOP BUMD Awards adalah satu-satunya kegiatan corporate rating (penilaian kinerja BUMD), yang terbesar, paling membanggakan di Indonesia. TOP BUMD Awards merupakan penghargaan yang diberikan kepada BUMD-BUMD Terbaik di Indonesia termasuk BLUD dan Dinas yang terkait BUMD, atas Achievement (prestasi), Improvement (perbaikan), dan Contribution (Kontribusi) BUMD yang telah dilakukan, terkait kinerja bisnis, layanan, dan kontribusi terhadap perekonomian daerah.

    Bupati Berau, Sri Juniarsih Mas, bersyukur dan memberikan apresiasi yang tinggi kepada jajaran Perumda Air Minum Batiwakkal yang kembali mencatatkan capaian terbaiknya. Prestasi ini tidak hanya menjadi kebanggaan Perumda, tetapi juga kebanggaan pemerintah dan seluruh masyarakat Kabupaten Berau. “Tentu kita sangat berbangga atas prestasi ini dan saya ucapkan selamat kepada seluruh jajaran Perumda Air Minum Batiwakkal,” ungkapnya.

    Bupati berharap penghargaan ini menjadi motivasi untuk terus meningkatkan kinerja. Memberikan yang terbaik dalam pemenuhan pelayanan air bersih kepada seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Berau. Kinerja terbaik tentu berkat dukungan dari seluruh pihak dan masyarakat Bumi Batiwakkal. Selaku Kuasa pemilik modal (KPM) Perumda Batiwakkal, Bupati Sri Juniarsih berkomitmen untuk terus memberikan yang terbaik untuk masyarakat Bumi Batiwakkal. “Semoga kami semua bisa terus meningkatkan dan memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat,” tandasnya. (RN/Prokopim)