• Tue. Jul 23rd, 2024

    berausatu.id

    Informasi untuk Menginspirasi

    Bupati Resmikan Mako Polres Berau dan Serahkan 13 Unit Sepeda Motor

    Jun 15, 2024
    oppo_0

    BERAUSATU.ID, TANJUNG REDEB- Bupati Berau Menghadiri Sekaligus meresmikan Gedung Markas Komando Polisi Resort (Mako Polres) Kabupaten Berau, Sabtu (15/06/2023).

    Dalam sambutannya, Bupati Berau, Sri Juniarsih Mas mengatakan pembangunan Mako polres tersebut merupakan bentuk perhatian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Berau terhadap tugas pokok dan fungsi yang dimiliki oleh Polres Berau.

    Dijelaskannya, proses pematangan lahan dimulai sejak tahun 2017, Kemudian pada tahun 2021 hingga 2023 konstruksi mulai dikerjakan yang menelan kurang lebih sebesar 75 miliar rupiah di atas lahan sekitar 1,2 hektar.

    “Mako Polres telah dilengkapi dengan Sentra pelayanan kepolisian terpadu dengan luas total bangunan 4.700 M² yang juga termasuk landscape Taman, lapangan, serta halaman parkir dan insya Allah tahun ini juga akan dilengkapi dengan masjid serta gedung RPK untuk kenyamanan anggota maupun masyarakat,” Jelasnya.

    Mako Polres tersebut dibangun dikawasan strategis yakni perempatan KM 5 yang menjadi pintu masuk bagi masyarakat dari luar Berau hal tersebut melambangkan kesiapsiagaan Polres dalam menjaga wilayah Kabupaten Berau.

    “Saya sangat berharap semoga gedung ini dapat dimanfaatkan secara optimal dengan memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat Kabupaten Berau,” Ujarnya.

    “Saya berpesan kepada rekan-rekan terutamanya Pak Kapolres beserta jajaran, kita rawat dan kita jaga fasilitas ini dengan sebaik-baiknya agar dapat terus bermanfaat dalam jangka waktu yang lama,” Lanjutnya.

    Sri juga berpesan untuk senantiasa menjaga sinergitas guna menciptakan kondisi yang kondusif dan aman bagi Masyarakat Kabupaten Berau.

    Selain itu, pada kesempatan tersebut, Bupati Berau juga menyerahkan 13 Unit Kendaraan Roda 2 untuk setiap 13 Polsek di setiap Kecamatan yang ada.

    “Saya harap ini dapat dimanfaatkan untuk menjalankan tugas dan menjaga kondusifitas di Kabupaten Berau,” Pungkasnya. (*MNH)