• Sun. Jul 14th, 2024

    berausatu.id

    Informasi untuk Menginspirasi

    Bupati Berau Tinjau Pengembangan RSUD Abdul Rivai dan Pembangunan Rumah Sakit Baru

    Apr 26, 2024
    oppo_0

    BERAUSATU.ID, TANJUNG REDEB- Bupati Berau, Sri Juniarsih Mas meninjau langsung pengerjaan Pengembangan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Abdul Rivai dan bangunan Rumah Sakit Baru yang dibangun dijalan Sultan Agung, Jumat (26/04/2024).

    Bupati Berau turut didampingi pula oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Terkait, Sri mengatakan bahwasanya nantinya bangunan utama dari Rumah sakit baru akan dibangun dengan 4 Lantai.

    “Untuk progres awal lantai 1, mudah mudahan kita bisa launching untuk Akhir juli,” Ungkapnya saat ditemui usai melakukan peninjauan.

    Disebutkannya pula Bahwasanya saat ini progres pembangunan struktur gedung telah mencapai angka 50 Persen lebih.

    Selain itu, dirinya mengatakan bahwasanya pengembangan RSUD Abdul Rivai akan dibangun sebanyak tiga lantai dan nantinya Ruang Intensive Care Unit (ICU), Ruang Operasi serta Unit Gawat Darurat (UGD) Akan berpindah ke bangunan yang baru.

    oppo_0

    “Nanti Rumah sakit lama juga kita akan rapihkan untuk Tuang Inap Kelas I, II, dan III,” Tambahnya.

    Sri juga menekankan pada kontraktor agar dapat mempercepat progres pembangunan agar fasilitas tersebut dapat segera digunakan oleh masyarakat.

    Terlebih lagi, Sri menuturkan bahwasanya Kabupaten Berau merupakan Daerah wisata yang banyak dikunjungi, sehingga sangat diperlukan fasilitas yang menunjang, salah satunya ialah fasilitas kesehatan.

    “Jadi saya mohon dukungannya supaya rencana-rencana yang ada bisa berjalan dengan baik dan sesuai harapan,” Ujarnya.

    Sementara itu, terkait dengan Relokasi Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Bujangga yang berbeda di dekat Lokasi Pembangunan Rumah Sakit Baru saat ini sedang berproses

    “TPA ini masih kita gunakan, tetapi ketika sudah proses Akreditasi Rumah Sakit, kita sudah memakai TPA yang Baru,” Pungkasnya. (*MNH)