• Fri. Jul 19th, 2024

    berausatu.id

    Informasi untuk Menginspirasi

    Bupati Berau Kunjungi Pangkalan LPG

    Jan 5, 2024

    BERAUSATU.ID, TANJUNG REDEB- Bupati Berau, Sri Juniarsih Mas melakukan sidak serta memantau langsung beberapa pangkalan Liquified Petroleum Gas (LPG) yang ada di Kabupaten Berau, Jum’at (05/01/2024).

    Pangkalan LPG yang dikunjungi oleh Bupati Berau antara lain Distributor Agen Gas Jl. P. Semama, Distributor Agen Gas Jl. HARM. Ayoeb Gunung Tabur, dan Distributor Agen Gas LPG SPBU Rinding.

    Sri mengatakan bahwasanya tabung LPG 3 Kg dipastikan akan didistribusikan ke beberapa pangkalan di Kabupaten Berau.

    Dirinya juga menghimbau kepada pada agen-agen dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang terkait agar distribusi LPG 3 Kg tersebut dapat tepat sasaran.

    “Saya menghimbau untuk mencocokan pangkalan yang mendistribusikan sesuai dengan siapa yang berhak menerima LPG berwarna hijau tersebut,” Ujarnya.

    Selain itu, dirinya juga menghimbau kepada para penjual LPG agar dapat menyampaikan informasi terkait dengan ketersediaan LPG kepada masyarakat.

    “Tadi disampaikan juga, khusus penjual harus komunikatif. Nanti buat saja tulisan gas kosong atau gas ada. Jadi masyarakat tahu ketersediaan gas. Nantinya bisa ditindak lanjut segera,” Jelasnya.

    Sri juga mengkhawatirkan menjelang Pemilu kasus kelangkaan LPG ini justru disalahgunakan oleh oknum-oknum tertentu untuk kepentingan politik. Oleh karena itu, Pemerintah Kabupaten Berau merangkul Pertamina agar distribusi LPG tersebut tepat sesuai dengan sasaran.

    “Karena memang ada beberapa syarat yang memakai tabung hijau itu orang yang KTP Berau, kemudian juga UMKM, ada seperti itu, nah Jangan sampai kelangkaan ini dimanfaatkan untuk hal-hal yang sifatnya politis,” Pungkasnya. (*MNH/ADV).