• Sun. Jul 14th, 2024

    berausatu.id

    Informasi untuk Menginspirasi

    Bupati Berau Dorong RSUD dr. Abdul Rivai Untuk Terus Tingkatkan Kualitas Pelayan

    Feb 17, 2024

    BERAUSATU.ID, TANJUNG REDEB- Bupati Berau menghadiri sekaligus meresmikan Mushola dan Taman Bermain Lakanak di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Abdul Rivai, Sabtu (17/02/2024)

    Pada sambutannya,  Bupati Berau, Sri Juniarsih Mas menyambut baik diresmikannya dua prasarana baru tersebut, yang diharapkannya dapat meningkatkan kenyamanan keluarga pasien yang dirawat di RSUD Abdul Rivai.

    Sebab menurutnya dua prasarana tersebut  merupakan fasilitas yang sangat penting untuk dimiliki setiap tempat umum, termasuk rumah sakit.

    “Musala, tentunya diperlukan sebagai tempat beribadah yang nyaman bagi keluarga pasien, demikian halnya dengan taman bermain yang dapat dimanfaatkan anak-anak,” Ungkapnya.

    Dirinya juga meminta kepada segenap jajaran RSUD Abdul Rivai agar dapat senantiasa meningkatkan kualitas layanan kesehatan serta Sebisa mungkin melayani pasien dengan baik dan ramah.

    Disebutkannya bahwa Perkembangan RSUD Abdul Rivai dari sisi akreditasi, hingga bertambahnya layanan dan fasilitas kesehatan, hendaknya dibarengi dengan kualitas SDM di dalamnya.

    “Ciptakan suasana rumah sakit yang nyaman, yang tujuannya bukan hanya meningkatkan kepuasan masyarakat, tetapi juga mempercepat kesembuhan bagi para pasien yang dirawat,” Ujar sri.

    Sri mengatakan bahwasanya Pemerintah Kabupaten Berau memiliki komitmen kuat untuk menyelenggarakan program peningkatan derajat kesehatan sebagai agenda prioritas. 

    Dirinya menyebut bahwasanya pihaknya menyadari, kesehatan masyarakat adalah salah satu indikator penting dalam upaya meuwjudkan kemajuan daerah. 

    Oleh karena itu, penyelenggara pelayanan kesehatan, dalam hal ini pegawai RSUD Abdul Rivai, harus mampu meningkatkan kinerja dengan memberikan mutu pelayanan kesehatan dengan sebaik-baiknya.

    “Ke depan, insyaallah kita juga akan memiliki RSUD baru yang merupakan salah satu program prioritas Pemerintah Kabupaten Berau. Kita semua berharap, progres pembangunan fasilitas kesehatan ini dapat berjalan sebagaimana mestinya,” Kata Sri.

    Pada kesempatan tersebut, Sri juga mengapresiasi Direktur RSUD Abdul Rival serta seluruh jajaran atas kinerja yang telah mereka lakukan serta atas dedikasinyadalam melayani pasien.

    Saya mendorong agar jalinan kerja sama seluruh pihak terkait dapat terus terjalin, demi terwujudnya Berau sehat dan sejahtera,” Pungkasnya. (*MNH/ADV)