• Sun. Jul 14th, 2024

    berausatu.id

    Informasi untuk Menginspirasi

    Bupati Berau Beserta Jajaran TNI Menanam Mangrove Di Kampung Teluk Sumanting

    May 18, 2023

    BERAUSATU.ID, TANJUNG REDEB – Bupati Berau beserta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Berau menghadiri penanaman pohon mangrove nasional secara serentak oleh jajaran TNI seluruh Indonesia bersama Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo secara virtual pada Senin, 15 Mei 2023.

    Bupati Berau Sri Juniarsih menyampaikan, Ini adalah program 1000 penanaman mangrove di seluruh Indonesia yang pada hari ini juga dilakukan di Kampung Teluk Semanting, Kecamatan Pulau Derawan, Kabupaten Berau.

    “Hal ini merupakan salah satu rangka untuk menjaga alam agar supaya tidak terjadi abrasi,” jelasnya pada Senin, 15 Mei 2023 sore.

    Dirinya menyampaikan, mangrove merupakan salah satu tanaman yang dapat menjaga ekosistem Kabupaten Berau, serta menghindari dari hal hal yang tidak diinginkan seperti abrasi.

    “Penanaman mangrove juga bertujuan untuk menjaga dan menghidupkan kembali ekosistem laut. Selain itu juga, sebagai langkah mitigasi terhadap bencana alam dan kemungkinan bencana yang terjadi ke depannya,”

    “Mudah mudahan penanaman mangrove ini tumbuh subur dan ini bentuk kontribusi kami untuk sama sama menjaga lingkungan di Kabupaten Berau,” pungkasnya. (IAH/ADV)