• Tue. Jul 23rd, 2024

    berausatu.id

    Informasi untuk Menginspirasi

    Bupati Berau Berharap Kegiatan Khitanan Massal Dapat Diadakan Kembali

    Jul 6, 2023

    BERAUSATU.ID, TANJUNG REDEB- Bupati Berau, Sri Juniarsih menghadiri acara Khitanan Massal di Dinas Sosial, Pada Kamis (06/07/2023).

    Kegiatan tersebut merupakan sinergitas antara Pemkab Berau dengan IKA UNHAS Berau, Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI), Baznas Berau, serta PT Berau Coal. Dan kegiatan ini diinisiasi dari dana aspirasi Anggota DPRD Berau, M. ichsan Rapi.

    Dalam sambutannya, Bupati Berau, Sri Juniarsih menyebut ada sekitar 200 anak yang mengikuti khitanan massal terdiri dari anak anak-anak yang datang da berbagai kecamatan, anak Penyandang Disabilitas, dan anak anak dari pesantren.

    Menurutnya acara khitanan massal ini belum cukup sampai disini, dan harus diadakan lagi kedepannya karena dinilai mampu mempermudah masyarakat.

    “Ini akan sangat mempermudah bapak dan ibu, artinya kewajiban sebagai seorang muslim juga tertunaikan,” Ujarnya pada peserta yang hadir pada acara tersebut.

    “Untuk anak anak, siap kan hati, siapkan mental, insyaallah ga ada apa apa, terbukti temen temen tadi yang keluar ga kenapa kenapa,” lanjutnya.

    Dirinya juga Mengucapkan terimakasih pada semua pihak yang telah dalam membantu proses khitanan massal tersebut, karena diakuinya kegiatan tersebut sangat membantu masyarakat, terutama bagi yang kurang mampu.

    “Insyaallah kedepan sekali lagi yang belum tersentuh dengan khitanan massal kita akan laksanakan di waktu yang akan datang,” tutupnya. (*MNH/ADV)