• Tue. Jul 23rd, 2024

    berausatu.id

    Informasi untuk Menginspirasi

    Buka Gebyar PKL Banua Basinang, Bupati Harap Dinas Terkait Bimbing UMKM

    Apr 15, 2024
    oppo_0

    BERAUSATU.ID, GUNUNG TABUR- Bupati Berau menghadiri sekaligus membuka secara resmi Pembukaan Gebyar PKL Banua Basinang Kelurahan Gunung Tabur yang berlangsung dihalaman Keraton Gunung Tabur, Senin (14/04/2024).

    Pada sambutannya Bupati Berau menyambut baik terlaksananya kegiatan tersebut, dirinya juga menyampaikan terimakasih kepada seluruh panitia yang telah mempersiapkan kegiatan tersebut sejak bulan puasa.

    “Ini adalah merupakan sebuah kerja nyata yang tentu saja akan sangat memberikan manfaat untuk pedagang kaki lima yang Berdagang di tepian gunung tabur serta tentu saja akan dapat memberikan dampak ekonomi yang lebih baik kepada masyarakat di Gunung tabur,” Ungkapnya.

    Disebutkannya pula bahwa Kawasan Keraton Gunung Tabur merupakan kawasan potensial sebagai salah satu destinasi pariwisata historis maupun wisata kuliner

    Sri Juga berpesan agar makanan-makanan khas dari Kabupaten Berau tidak dilupakan dan ditinggalkan sebab ciri khas dari makanan-makanan tersebut merupakan salah satu daya tarik wisata.

    “Ketika dapat dikelola dengan baik, saja akan menarik pembeli dan meningkatkan perputaran ekonomi di Kecamatan Gunung tabur,” Ujarnya.

    Diharapkannya kepada Dinas terkait yang dalam hal ini Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) bersama dengan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) agar dapat membimbing para pelaku UMKM di Kabupaten Berau.

    Dikatakannya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Berau akan memberikan support sepenuhnya agar dapat memberikan peningkatan ekonomi bagi Masyarakat.

    “Selain itu, packaging juga merupakan satu hal yang penting, bagaimana caranya agar kemasan dari produk UMKM dapat terlihat lebih menarik,” Pungkasnya (*MNH)