• Sun. Jul 14th, 2024

    berausatu.id

    Informasi untuk Menginspirasi

    BPBD Berau Gelar Rapat Penanggulangan Karhutla

    Aug 9, 2022

    Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Berau menggelar rapat koordinasi mengenai Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan tahun 2022.

    Turut hadir Bupati Berau, Sri Juniarsih, Kepala BPBD Thamrin, hingga kepala Pengadilan Negeri dan Kejaksaan Negeri Berau.

    Kepala BPBD Berau, Thamrin menjelaskan, kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan yang dilaksanakan pihaknya, sesui dengan instruksi presiden Republik Indonesia nomor III tahun 2020 tentang peningkatan penanggulangan kebakaran dan hutan.

    “Ada sembilan potensi yang bisa terjadi di Berau,” ungkapnya.

    Dari sembilan resiko bencana yang telah tercatat di Badan Penanggulangan Nasional, ia menyebut hal yang sangat fatal adalah kebakaran lahan dan hutan.

    Untuk itu, BPBD akan menempatkan posko-posko penanggulangan di beberapa titik pada kecamatan yang ada di Kabupaten Berau, agar kedepannya penanggulangan kebakaran hutan dan lahan cepat tertangani.

    “Kami menampung berbagai persepsi dari semua pihak atas antisipasi kebakaran hutan dan lahan terkait dalam menentukan metode penanggulangan kebakaran lahan dan hutan di Kabupaten Berau,” pungkasnya.