• Sun. Jul 14th, 2024

    berausatu.id

    Informasi untuk Menginspirasi

    Bimbingan Teknis Pengelolaan Bahan Kimia, Kualitas Air Bergantung Pada SDM

    Sep 15, 2023

    BERAUSATU.ID, TANJUNG REDEB- Perumda Air Minum Batiwakkal Berau terus berupaya untuk membenahi segala yang berkaitan dengan kualitas air yang didistribusikan kepada masyarakat, hal tersebut dilakukan Mengingat pentingnya kualitas air bagi kesehatan masyarakat.

    Kualitas Air sangatlah bergantung dengan kemampuan SDM operator (Instalasi Pengolahan Air) IPA, Sehingga Perumda Air Minum Batiwakkal Berau melakukan Bimbingan Teknis selama dua Hari yakni Selasa dan Rabu (13-14/09/2023).

    Bimbingan Teknis Pengelolaan Bahan Kimia yang Aman dan Hemat bagi seluruh operator IPA tersebut ditutup langsung oleh Direktur Perumda Air Minum Batiwakkal Berau, Saipul Rahman.

    Setelah, Pada Hari Selasa lalu kegiatan Bimbingan Teknis tersebut diisi dengan teori dan Pada hari selanjutnya difokuskan kepada study kasus dan langsung praktek lapangan.

    Praktek lapangan tersebut bertempat di Instalasi Pengolahan Air (IPA) Unit Teluk Bayur dan Instalasi Pengolahan Air (IPA) Unit Singkuang, Praktek tersebut dilakukan guna melihat efisiensi bahan kimia yang optimal bagi perusahaan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

    Direktur Perumda Air Minum Batiwakkal Berau, Saipul Rahman meminta kepada para peserta Bimtek tersebut agar dapat mengaplikasikan hasil Bimtek tersebut dengan sebaik-baiknya guna meningkatkan efisiensi biaya dan peningkatan kualitas pelayanan dapat tercapai.

    Saipul menginstruksikan kepada seluruh peserta agar dapat mengaplikasikan hasil pelatihan sebaik baiknya agar efisiensi biaya dan peningkatan kualitas pelayanan dapat tercapai.

    “Selamat kembali ketempat tugasnya masing-masing, semoga ilmu yang didapat dalam pelatihan dapat segera dipraktekkan sehingga berkontribusi pada peningkatan kinerja perusahaan untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat,” Ujarnya.

    Saipul juga berharap masukan dan saran dari masyarakat terkait kualitas air yang dihasilkan oleh Perumda Batiwakkal Sebagai evaluasi dari pelatihan tersebut.

    “Mohon kirim masukan masyarakat ke bagian pelayanan di 081346320101 atau 081352603900,” Pungkasnya. (*MNH/ADV)