• Sun. Jul 14th, 2024

    berausatu.id

    Informasi untuk Menginspirasi

    BERTEMU BUPATI BERAU DI DEEP EXTREEME 2022, MENTERI PARIWISATA SANDIAGA UNO SAMPAIKAN SIAP KE BERAU

    Sep 4, 2022

    TANJUNG REDEB – Bupati Berau, Sri Juniarsih Mas, menghadiri opening ceremony deep and extreme Indonesia (DXI) tahun 2022 di Jakarta Convention Center, Kamis (1/9/2022). Ajang pameran dan promosi pariwisata terbesar ini dibuka secara resmi oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Sandiaga Uno.

    Bersama Menteri Sandi, Bupati Sri Juniarsih bersama Bupati Bolaang Mangondow Selatan, serta Walikota Tidore yang juga hadir, melakukan pemotongan pita menandai pembukaan DXI 2022.

    Dalam kesempatan itu Bupati Sri Juniarsih dihadapkan Menparekraf, secara langsung mempromosikan keindahan wisata bahari Bumi Batiwakkal. Bupati mengundang langsung Menteri Sandi serta pengunjung DXI untuk datang dan menikmati keindahan destinasi wisata di kabupaten pengunjung ibu kota nusantara ini. “Saya mengajak kepada semua untuk hadir dan berwisata ke Maratua di Kabupaten Berau,” ungkap Sri Juniarsih saat mendampingi jumpa pers Menparekraf.

    Sementara itu Menparekraf, Sandiaga Uno, mengungkapkan kesiapannya untuk bisa hadir di Kabupaten Berau, hal itu diungkapkan langsung kepada Bupati Sri Juniarsih. Menteri Sandi mengaku telah lama mengenal Berau dan juga keindahan destinasi wisatanya. “Saya siap untuk berkunjung ke Maratua,” ungkapnya.

    Menparekraf juga memberikan apresiasi dan penghargaan kehadiran Bupati Sri Juniarsih bersama beberapa kepala daerah dalam gelaran DXI 2022. Hadirnya kepala daerah ini dikatakannya merupakan bentuk komitmen dalam pembangunan kemajuan pariwisata bahari di Indonesia. “pemerintah saat ini terus berupaya mendorong kebangkitan ekonomi masyarakat, khususnya di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif yang sebelumnya terdampak pandemi covid-19,” ucapnya.

    Dalam ajang deep and extreme Indonesia Pemerintah Kabupaten Berau melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata menggandeng pengelola resort di Bumi Batiwakkal untuk mempromosikan secara langsung paket wisata diajang pameran olahraga extreme terbesar di Indonesia ini.