• Fri. Jul 19th, 2024

    berausatu.id

    Informasi untuk Menginspirasi

    Bersinergi Mendukung Kondusifitas Daerah, Bupati Hadiri Rakor Forkopimda se Kaltim

    Jul 6, 2023

    BALIKPAPAN – Bersama jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Berau. Bupati Berau, Sri Juniarsih Mas, menghadiri Rapat Koordinasi Forkopimda Se Kalimantan Timur di Ballroom Novotel Hotel Balikpapan, Kamis (6/7/2023). Rakor dalam rangka pemantauan perkembangan politik daerah mendukung kondusifitas daerah menjelang pemilu serentak 2024, dibuka dan dipimpin langsung oleh Gubernur Kaltim, Isran Noor.

    Dalam arahannya Gubernur Isran Noor, menyebutkan berdasarkan hitungan survei pemerintah yang telah dilakukan, Kaltim menjadi salah satu daerah rawan dalam penyelenggaran pemilu. Padahal selama ini dikatakannya penyelenggaraan pemilu, baik itu pemilukada, legislatif maupun pemilu presiden, Kaltim paling kondusif. “Kaltim aman kok, tidak terlaku berat. tapi kita tidak boleh abai, tidak boleh santai. Tapi kita bersyukur dengan data yang mengatakan Kaltim salah satu daerah rawan, untuk bersama lebih lebih mempersiapkan dengan baik,” ungkapnya.

    Untuk itu gubernur berharap, melalui rakor ini akan memperoleh data dan laporan dalam tahapn pelaksanana pemilu serentak 2024. Sehingganya ia berharap para peserta untuk mengikuti rakor yang menghadirkan narasumber dari forkopimda, bawaslu dan KPU kaltim ini hingga selesai. “Ada informasi dari para Forkopimda Kaltim dan juga disampaikan ketua KPU dan Bawaslu,” tegasnya.

    Sementara itu Bupati Berau, Sri Juniarsih Mas, usai mengikuti rakor menegaskan pentingnya bersama sama bersinergi mewujudkan dan mendukung kondusifitas daerah menjelang pemilihan umum serentak pada 2024 mendatang. Saat ini tahapan pemilu sudah dimulai dan dukungan dari seluruh pihak hingga lapisan masyarakat ditegaskannya sangat penting agar pesta demokrasi ini berjalan dengan lancar.

    Bupati perempuan pertama di Bumi Batiwakkal ini juga berterima kasih kepada jajaran Forkopimda, Kapolres, Dandim, Kajari dan seluruh instansi pemerintah didaerah yang terus berkoordinasi membangun sinergisitas guna memastikan kondusifitas didaerah. “Alhamdulillah dukungan Forkopimda sangat solid bersama
    Menjaga kondusifitaa didaerah,” ucapnya.

    Menindaklanjuti arahan gubernur, mantan Ketua TP PKK Berau ini, meminta kepada seluruh perangkat hingga ke tingkat bawah untuk bersama menjaga kondusifitas daerah. Terutama peran serta masyarakat daam menciptakan pemilu yang jujur, adil, aman dan damai. “Tentu ini harus diwujudkan bersama seluruh elemen masyarakat,” tegasnya

    Dalam pelaksanaan Rakor ini juga diserahkan mobil operasinal pemantauan perkemvangan politik didaerah kepada kepala daerah se Kaltim. Serta penandatanganan MoU Bawaslu bersama Polres se Kaltim. (RN/Prokopim)