• Fri. Jul 19th, 2024

    berausatu.id

    Informasi untuk Menginspirasi

    Beredar Postingan Terkait Tarif Parkir, Berikut Tanggapan RSUD Abdul Rivai

    Mar 7, 2024

    BERAUSATU.ID, TANJUNG REDEB- Belakangan ini beredar postingan terkait dengan biaya parkir di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Abdul Rivai yang sempat berdar di media sosial Facebook.

    Pada Postingan tersebut memperlihatkan biaya parkir di RSUD Abdul Rivai yang mencapai Rp 130.000 untuk biaya parkir kendaraan roda empat selama dua malam.

    Menanggapi Hal tersebut, Dr. Lubna selaku Humas RSUD Abdul Rivai mengatakan bahwasanya saat ini untuk sistem parkir pihaknya bekerja sama dengan vendor baru.

    “Jadi memang saat ini kita sedang bekerja sama dengan vendor yang baru dikarenakan kontrak kerjasama dengan vendor lama itu sudah habis di akhir bulan januari kemarin,” Ungkapnya.

    Dijelaskannya pihaknya bersama dengan vendor saat ini masih melakukan tahapan uji coba terkait dengan sistem parkir yang baru tersebut, tahapan uji coba tersebut baru dilakukan sejak Februari lalu dan akan berakhir pada April.

    Diakuinya, terkait dengan permasalah sistem parkir yang muncul dan menjadi kelihan dari masyarakat merupakan kesalah teknis vendor yang muncul dari sistem parkir yang masih baru tersebut.

    “Kita diberi waktu oleh vedor untuk melakukan uji coba selama tiga bulan, tapi untuk evaluasi tetap dilakukan perbulan, hanya saja ini muculnya setelah bulan Februari, jadi di evaluasi Februari tidak ada keluhan, jadi ini sudah menjadi catatan kami untuk evaluasi dibulan maret,” Jelasnya.

    Permasalah tersebut kini telah diselesaikan, dikatakannya pihak vedor telag menemui pihak yang bersangkutan untuk melakukan klarifikasi serta mengembalikan uang kepada yang bersangkutan.

    Menurutnya, selain berkaitan dengan sisitem parkir yang baru, diakuinya saat ini pihaknya masih kurang melakukan sosialisasi terkait dengan hal tersebut, sehingga banyak masyarakat yang masih belum mengetahui sistem parkir yang baru tersebut.

    Pihaknya juga menyampaikan kepada masyarakat agar menemukan permasalahan atau keluhan agar masyarakat dapat menyampaikan keluhan tersebut langsung kepada pihak Humas RSUD Abdul Rivai.

    “Misal saja seperti kejadian ini, jika langsung menyampaikan keluhannya ke petugas parkir pasti petugas juga akan menyampaikan langsung ke atasannya dan pihak Humas kami,” Ujarnya.

    “Sehingga kami menghimbau kepada masyarakat agar ketika memiliki keluhan berkaitan dengan pelayanan atau apapun di RSUD Abdul Rivai, agar dapat langsung menyampaikan kepada kami,” Pungkasnya. (*MNH)