• Fri. Jul 19th, 2024

    berausatu.id

    Informasi untuk Menginspirasi

    Belom Ada Kepastian Lokasi PKL Eks Dermaga Sanggam, Wendi Menyebut Ini Harus Segera Diselesaikan

    Apr 8, 2023

    BERAUSATU.ID, TANJUNG REDEB- Wakil Ketua komisi 2 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Berau. Wendy Lie Jaya menanggapi tentang keluhan para pedagang kaki lima (PKL) eks Dermaga Sanggam yang kini berjualan di depan Mapolres Berau, Jalan Pemuda.

    Wendy Lie Jaya saat dikonfirmasi usai menggelar RDP pada Kamis 6 April 2023 lalu,  menyebut kehadiran para PKL tersebut butuh kebijakan, dimana kebijakan  sudah di sampaikan oleh ketua DPRD pada saat rapat berlangsung.

    “Sehingga nantinya akan di adakan rapat selanjutnya dimna Diskoperindag mungkin yang fasilitasi dan melibatkan Dinas Perhubungan, PKL, Camat, dan OPD yang terkait apabila di perlukan,” ungkapnya.

    Menurut Wendy, memang ini cukup rumit di satu sisi lain urusan perut, tetapi di sisi lain dalam kebijakan ini yang tidak terlalu berdampak dengan dasar aturannya, dalam arti tentang penempatan PKL.

    Dijelaskannya, persoalan tersebut diakibatkan tidak adanya kepastian dari instansi terkait mengenai penggeseran atau pemindahan PKL secara permanen.

    “Mereka ini PKL yang hanya ingin kepastian, jangan sampai tempat berdagang mereka berpindah-pindah,” tegasnya.

    Dirinya berharap, agar permasalahan ini bisa cepat diselesaikan OPD terkait, sehingga ada kepastian mengenai lokasi jualan mereka. Dan dirinya kembali menekankan terkait persoalan ini, DPRD akan terus mengawasi setiap prosesnya.

    “Ini harus di selesaikan bersama-sama,  Kami ingin para PKL bisa berjualan dengan tenang,” tutupnya.(*IAH)