• Fri. Jul 19th, 2024

    berausatu.id

    Informasi untuk Menginspirasi

    Beberapa Titik Terjadi Kebocoran Pipa Akibat Pengerjaan Proyek Drainase, Perumda Batiwakkal Gerak Cepat

    Jun 6, 2023

    BERAUSATU.ID, TANJUNG REDEB – Sepanjang akhir pekan Tim Distribusi Perumda Air Minum Batiwakkal disibukkan dengan penanganan beberapa titik lokasi kebocoran jaringan pipa induk dan distribusi warga, Hal tersebut diungkapkan Saipul Rahman, Dirut Perumda Batiwakkal, saat dikonfirmasi awak media ini, Selasa (6/6/2023).

    Dirinya mengungkap, kebocoran tersebut akibat tergerusnya jaringan pipa oleh aktif proyek di beberapa titik untuk pembangunan drainase di wilayah perkotaan.

    “Jadi Rata-rata kebocoran tersebut bukan karna faktor lain, melainkan adanya aktivitas proyek oleh PUPR,” ungkapnya.

    Dijelaskannya, informasi kebocoran pihaknya hanya banyak Terima dari masyarakat secara langsung, sehingga pihaknya dapat segera terjun ke lokasi dan langsung melakukan penanganan.

    “Kami ucapkan terimakasih karna masyarakat juga aktif melakukan koordinasi, sehingga walaupun terjadi kebocoran dan langsung kami tangani, distribusi air ke wargapun bisa lancar, ” jelasnya.

    Sementara itu, untuk meminimalisir terjadinya kebocoran, pihaknya juga membangun koordinasi dan sinergi dengan pihak PUPR, sehingga diharapkan agar pelaksana di lapangan lebih jeli memperhatikan saat melakukan penggalian.

    “Akibat kebocoran tersebut, terjadi kerugian air yang terbuang dari pihak kami, ” Pungkasnya. (AAA/ADV)