• Fri. Jul 19th, 2024

    berausatu.id

    Informasi untuk Menginspirasi

    Banuanta Barsatu Kembali Gelar Bakti Sosial di Bulan Suci Ramadhan

    Mar 27, 2024

    BERAUSATU.ID, TANJUNG REDEB – Bukan suci ramadhan merupakan bulan yang penuh dengan keberkahan, dimana seluruh umat muslim berlomba-lomba dalam melakukan kebaikan, baik secara individu maupun kelompok melalui lembaga / organisasi.

    Tak mau ketinggalan, Banua Barsatu yang merupakan lembaga yang menjadi wadah silaturahmi sesama Suku Banua kembali menggelar aksi bakti sosial di bulan ramadhan. Hal tersebut diungkapkan oleh Aji Mael, Ketua Banuanta Barsatu, usai menggelar kegiatannya.

    Dijelaskannya program ini merupakan program yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya pada bulan ramadhan. Kegiatan ini selain diikuti oleh anggota selaku donatur juga turut serta bekerja sama dengan pihak-pihak lain, seperti perusahaan.

    “Selain kami mengumpulkan donasi sesama anggota, kami juga didukung oleh pihak swasta atau perusahaan,” ujarnya, Rabu (27/3/2023).

    Adapun secara teknis kegiatan tersebut dijelaskan Aji yaitu,dengan membagikan paket sembako masing-masing 15 paket di tiga pondok pesantren ataupun pondok duafa.

    “Jadi totalnya kurang lebih 45 paket dan masing-masing paket isinya kebutuhan sehari-hari,” paparnya.

    Melalui momentum ini Aji turut menyampaikan ungkapan terimakasih-nya kepada seluruh anggota dan pihak-pihak yang turut ikut berpartisipasi.

    “InshaAllah ini akan bermanfaat untuk mereka yang membutuhkan, dan tentu ini bisa jadi ajang beramal bagi kita semua,” ungkapnya.

    Sementara itu sebagai ketua Aji berharap agar kegiatan tersebut bisa berlanjut hingga ramadhan ditahun yang akan datang, tentunya dengan dukungan anggota, masyarakat, dan para donatur. (*mnh)