• Sun. Jul 14th, 2024

    berausatu.id

    Informasi untuk Menginspirasi

    Bankeu Nilainya Hampir 300 Miliar, Madri Pani Minta Tingkatkan Pembangunan pada Sektor Parawisata

    May 7, 2023

    BERAUSATU.ID, TANJUNG REDEB – Ketua DPRD Berau, Madri Pani memberikan apresiasi kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Timur dan DPRD Provinsi Kalimantan Timur atas perhatian yang diberikan kepada Kabupaten Berau.

    Madri Pani berharap, kepada Pemerintah Kabupaten Berau agar mengevaluasi Bantuan Keuangan (Bankeu) yang dikucurkannya untuk Bumi Batiwakkal. Pasalnya, besaran Bankeu yang digelontorkan tersebut hampir senilai Rp 300 miliar.

    “Kami sangat mengapresiasi bahwa sebenarnya kucuran dana dari Provinsi Kaltim sangat luar biasa tinggi,” jelasnya.

    Menurut Madri, dukungan melalui Bankeu tersebut, dapat meningkatkan infrastruktur serta pembangunan yang ada, khususnya peningkatan pada destinasi wisata di Kabupaten Berau. Karena sektor parawisata menjadi salah satu penyumbang Pendapatan Asli Daerah (PAD).

    “Apalagi dalam persiapan daerah pesisir sebagai tempat-tempat wisata yang ada di laut, ucapnya.

    Dirinya mengatakan, Kabupaten Berau akan menjadi penyangga dalam terbentuknya Ibu Kota Negara (IKN) kedepannya. Untuk itu, dirinya meminta persiapan potensi dari semua sektor yang ada di Kabupaten Berau sebagai peyangga IKN.

    “Kami sangat menyangkan jika tidak ada persiapan untuk pengganti pendapatan Asli daerah dari sektor tambang. Jika tambang ini habis maka harus semulai dini kita menyiapkan wisatanya serta pendapatan asli yang lain,” pungkasnya. (*IAH/ADV)