• Tue. Jul 23rd, 2024

    berausatu.id

    Informasi untuk Menginspirasi

    Assisten III Setkab Berau Menghadiri Simulasi Pemungutan, Penghitungan dan Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara serta Penggunaan Aplikasi Sirekap

    Dec 24, 2023

    BERAUSATU.ID, TANJUNG REDEB- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Berau menggelar Simulasi Pemungutan, Penghitungan dan Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara serta Penggunaan Aplikasi Sirekap pada PEMILU Tahun 2024 yang berlangsung di Halaman SM Tower & Convention Berau, Minggu (24/12/2023).

    Pada kegiatan tersebut turut hadir Asisten III Setkab Berau, Maulidiyah, dikatakannya pemerintah Kabupaten Berau melihat bahwasanya persiapan yang dilakukan sudah cukup maksimal.

    Disebutkannya, simulasi ini dapat memberikan edukasi kepada para calon pemilih, sehingga nantinya pada 14 Februari tidak terjadi kesalahan yang bersifat mendasar.

    “Cuman ada tambahan tadi, pada pemilu kali ini tidak boleh membawa handphone, ini harus kita sosialisasikan kepada masyarakat,” Ungkapnya.

    Dirinya juga berharap kepada PLN untuk memastikan pada tanggal 14 Februari nanti tidak terjadi pemadaman listrik.

    Serta dari sisi internet, diharapkannya dapat berjalan dengan optimal, sebab pada pemilu kali ini sudah bersifat online dengan menggunakan aplikasi Sirekap.

    “Telkom tolong agar pada saat hari-H nanti internet itu bisa optimal, juga kepada Pemkab terkait dengan WiFi gratis di titik-titik itu bisa optimal semuanya,” Pungkasnya (*MNH/ADV)