• Tue. Jul 23rd, 2024

    berausatu.id

    Informasi untuk Menginspirasi

    Ambil Formulir Calon Wakil Bupati Berau, Agus Uriansyah Sebut Perindo Punya Semangat Juang yang Tinggi

    May 6, 2024

    BERAUSATU.ID, TANJUNG REDEB – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Berau telah membuka penjaringan Bakal Calon Wakil Bupati Berau. Senin (6/5/2025) beberapa perwakilan Partai ataupun Tokoh Politik mendatangi kantor DPD PKS demi mengambil formulir. Berbeda dengan yang lain, Partai Perindo, datang bersama kader Partai beserta Ketua Partainya secara langsung.

    “Jadi pada hari ini kami datang langsung untuk melakukan pengambilan formulir, ini sesuai dengan tahapan yang dikeluarkan oleh Partai PKS,” ujar Agus Uriansyah, Ketua Partai Perindo Berau, usai melakukan pengambilan formulir.

    Menurut Agus, Kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) sisa terhitung beberapa bulan lagi, sehingga sebagai Ketua Partai Perindo, perlu mempersiapkan segala sesuatu hanlnya. termasuk pengambilan formulir Calon Wakil Bupati dari PKS seperti yang baru saja Ia lakukan.

    “Tidak ada yang tidak mungkin, jika masyarakat mau, itu bisa saja terjadi, karna politik ini sifatnya dinamis,” ungkapnya.

    Meski demikian, dirinya tak mau ceroboh, pihaknya hingga saat ini masih melakukan sejumlah pendalaman dan pengkajian terhadap situasi politik yang ada saat ini, baik melalui sejumlah survei, maupun terhadap perkembangan isu-isu politik yang ada saat ini.

    Agus meyakini, meski hanya dapat menyumbang satu kursi, namun dengan tingginya semangat juang dari para kader sehingga itu menjadi salah satu tolak ukur untuk bisa terlibat mengambil peran pada kontestasi Pilkada 2024, terkhusus keinginannya untuk diusung menjadi Calon Wakil Bupati oleh Incumbent melalui Partai PKS.

    “Tergantung masyarakat aja lagi, kalau mereka menghendaki kenapa tidak, apalagi saat Pileg kemarin kami terpilih di Legislatif, itu juga bisa jadi tolak ukur,” jelasnya.

    Sementara itu dirinya tidak menampik, terkait adanya manuver partai Perindo ke Pantai pengusung yang lain, dirinya mengaku telah melakukan sejumlah koordinasi terhadap petinggi-petinggi Partai terkait Kontestan Pilkada 2024 mendatang.

    “Pada dasarnya politik itu dinamis, dan muaranya pasti ada, begitu pula Partai Perindo,”  pungkasnya.(*/MNH)