• Fri. Jul 19th, 2024

    berausatu.id

    Informasi untuk Menginspirasi

    Air Bersih Masih Menjadi Prioritas Usulan Beberapa Kampung

    Feb 23, 2024

    BERAUSATU.ID, TANJUNG REDEB- Perumda Air Minum Batiwakkal Berau turut Menghadiri seluruh rangkain Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kecamatan di 6 Kecamatan Pesisir Kabupaten Berau.

    Musrenbang Tingkat Kecamatan di 6 Kecamatan tersebut dimulai sejak tanggal 19 Hingga 22 Februari 2024 dan diawali dengan Musrenbang di Kecamatan Tabalar, Biatan, Talisayan, Biduk-Biduk, Batu Putih dan Sambaliung.

    Pada pelaksanaan Musrenbang di 6 Kecamatan tersebut, Perumda Air Minum Batiwakkal Berau berhasil menghimpun beberapa usulan yang menjadi prioritas dari beberapa kampung.

    Salah satu usulan yang banyak disampaikan oleh kepala kampung ialah usulan terkait dengan Penyediaan air bersih di beberapa kampung yang berada di pesisir.

    Sekain itu, Bupati Berau juga meminta Dinas Pekerjaan Umum dan Pentaan Ruang (PUPR) Kabupaten Berau bersama dengan Perumda Air Minum Batiwakkal Berau untuk bersinergi dan menginventarisir kebutuhan air serta menyiapkan solusi penyediaan air di masing-masing kampung.

    Pada pelaksanaan Musrenbang tersebut, Beberapa kampung direncanakan untuk mendapat layanan air dari Instalasi Pengolahan Air yang telah ada dengan penambahan jaringan pipa.

    Direktur Perumda Air Minum Batiwakkal Berau, Saipul Rahman berharap agar usulan-usulan dari pemerintah kampung ini menjadi prioritas untuk dianggarkan dalam APBD mendatang. (*MNH/ADV)