• Tue. Jul 23rd, 2024

    berausatu.id

    Informasi untuk Menginspirasi

    5.916 KPM Akan Menerima Bantuan Pangan Beras

    Apr 11, 2023

    BERAUSATU.ID, TANJUNG REDEB– Pemerintah Daerah, melalui Dinas Pangan, menggelar Penyaluran cadangan pangan Pemda untuk bantuan Pangan Beras, di Kantor Dinas Pangan Jalan Dr. Murjani I No.8, Selasa 11 April 2023.

    Penyaluran tersebut disalurkan langsung oleh Bupati Berau, Sri Juniarsih. Dalam sambutannya dirinya menyebut, ini merupakan program turunan dari Kementerian Sosial (Kemensos).

    Pada kegiatan ini di selenggarakan oleh Perum Bulog bekerja sama dengan Dinas Pangan dan Dinas Sosial Kabupaten/Kota termasuk salah satunya yang dilaksanakan di Kabupaten Berau.

    “Kami sangat bersyukur karena dengan adanya bantuan ini,”

    Dijelaskannya ada 5.916 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dari seluruh kelurahan dan kampung yang ada di 13 Kecamatan se Kabupaten Berau yang akan menerima bantuan ini.

    “Insyaallah iniakan cukup membantu,” Ucapnya.

    Juga dikatakannya, kegiatan penyaluran bantuan pangan ini menjadi salah satu langkah kongkret untuk menangani kerawanan pangan, kemiskinan, kasus stunting dan gizi buruk, melindungi produsen dan konsumen serta mengendalikan dampak inflasi di daerah, ungkapnya.

    Sri Juniarsih berharap sinergitas dari seluruh perangkat terkait, mulai dari proses pendataan hingga pendistribusian, serta peran aktif dari unsur TNI dan Polri di berbagai tingkatan, agar dapat membantu pengamanan saat proses pendistribusian nanti.

    “Tentunya, kami menginginkan seluruh tahapan dan proses penyaluran bantuan ini berjalan aman, lancar, tepat sasaran dan bermanfaat bagi para KPM,” tutupnya. (*IAH)