• Fri. Jul 19th, 2024

    berausatu.id

    Informasi untuk Menginspirasi

    199 Wartawan Kaltim Bertanding Pada Porwada 2023

    Dec 16, 2023

    BERAUSATU.ID, SAMARINDA- Wakili Pj Gubernur Kaltim, Sekprov Kaltim, Sri Wahyuni membuka Pekan Olahraga Wartawan Daerah (Porwada) Kaltim tahun 2023 yang berlangsung di Gor Sempaja Samarinda, Pada Sabtu (16/12/2023).

    Ketua Panitia Porwada Kaltim, Duito Susanto menyebut bahwa Pekan Olahraga Wartawan Daerah (Porwada) Kaltim tahun 2023 merupakan yang pertama serta diharapkan dapat terus dilaksanakan setiap tahun.

    Terdapat sembilan Cabang Olahraga (Cabor) yang dipertandingkan yakni futsal, e-sport, badminton, tenis meja, catur, karya jurnalistik dan foto, atletik, dan billiard dengan total jumlah peserta sebanyak 199 Peserta yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kaltim.

    “Ada beberapa Cabor yang tidak kita pertandingkan dikarenakan pesertamya kurang, seperti perwakilan dari Penajam Paser Utara, Mahulu dan Paser,” Ujarnya.

    Dikatakannya, Pekan Olahraga Wartawan Daerah (Porwada) tersebut juga menjadi serangkaian persiapan untuk Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) yang akan digelar di Banjarmasin, Kalimantan Selatan pada tahun 2024 mendatang.

    Dirinya juga memberi apresiasi kepada seluruh pihak yang terlibat serta dirinya berpesan untuk tetap menjaga sportivitas dan menjunjung tinggi jurnalis.

    Sekprov Kaltim, Sri Wahyuni menyambut baik terlaksananya acara tersebut serta pihaknya siap mendukung terlaksananya kegiatan tersebut. 

    “Tentu, ajang pertandingan semacam ini merupakan salah satu langkah positif yang harus didukung dan menjadikan semakin optimis ke depan, bahwa gairah dunia olahraga sedang tumbuh dan olahraga semakin digemari di berbagai kalangan,” Ungkapnya.

    Diharapkannya pula kegiatan-kegiatan seperti ini dapat terus dilaksanakan secara berkelanjutan.

    “Tidak menutup kemungkinan Porwada berikutnya bisa dilakukan di kota lain dan bisa disaksikan oleh masyarakat banyak,” Pungkasnya. (*MNH)